Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu melalui ATM BRI Tanpa Ribet

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu melalui ATM BRI Tanpa Ribet– Pada postingan kali ini Blog FinanceJu ingin berbagi informasi mengenai cara tarik tunai tanpa kartu via aplikasi BRImo mobile banking. Nah, buat yang belum tahu, Brimo adalah aplikasi mobile banking  bank BRI untuk memudahkan nasabah bertransaksi keuangan secara mudah kapanpun dimanapun dalam satu genggaman smartphone.

Aplikasi BRImo ini dapat di instal melalui Google Playstore buat pengguna android, dan melalui AppStore untuk pengguna iPhone.

Mengambil uang di mesin ATM biasanya kita membutuhkan kartu debit atau kartu ATM untuk mengambilnya, namun sekarang tanpa kartu debit pun kita dapat mengambil uang dari rekening yang kita miliki, nah daripada penasaran yuk simak penjelasannya sampai selesai.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu melalui BRImo

Yang pertama, pastikan kamu sudah mendaftar di aplikasi BRImo, jika belum silahkan daftar dengan mendownload aplikasinya setelah itu mendaftar akun dengan melengkapi dokumen eKTP, KK, dan buku tabungan. Atau kalau tidak mau ribet ini itu, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa dokumen lengkap. Yang pasti kalau datang kekantor cabang harus antri dulu.

Nah untuk langkah selanjutnya, kalau kamu sudah punya akun brimo silahkan buka aplikasi BRImo, login menggunakan username dan password. Usahakan kondisi jaringan atau sinyal stabil agar nanti tidak terkendala saat melakukan transaksi. Selanjutnya pilih menu tarik tunai

  • Selanjutnya pada pilihan jalur tarik tunai silahkan pilih ATM dan pilih nominal tarik tunai yang di inginkan (minimal penarikan Rp100.000,-)
  • Sebagai contoh, misal ingin menarik uang dari rekening sebesar Rp100.000,- maka langkah berikutnya tinggal klik Lanjutkan
  • Jika sudah, tinggal klik Konfirmasi dan masukan PIN BRImo kamu.
  • Nanti muncul kode penarikan, silahkan screenshot atau catat pada secarik kertas, selanjutnya tinggal melanjutkan penarikan ke mesin ATM terdekat.

Note: Kode penarikan hanya berlaku 5 menit, jadi sebaiknya jangan terlalu lama kalau lewat dari 5 menit kodenya bakal kadaluarsa/expired.

  • Jika sudah sampai di mesin ATM BRI langkah selanjutnya silahkan tap menu “Transaksi Tanpa Kartu” di bagian pojok bawah.
  • Selanjutnya pada bagian ini, tap menu “Penarikan Tunai”
  • Masukan kode akses atau kode penarikan yang sudah disimpan tadi, dan pastikan cek lagi jangan sampai salah memasukan kode penarikan agar transaksi tidak terhambat. Jika sudah benar, selanjutnya klik BENAR
  • Langkah terakhir, masukan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi BRImo kamu, kemudian tap pilihan BENAR.

Tunggu mesin ATM memproses uang, jika sudah silahkan ambil uang dan struknya. Bagaimana cukup mudah bukan cara tarik tunai tanpa kartu dengan BRImo?

Nah itulah tadi sekilas tentang cara tarik tunai tanpa kartu dengan menggunakan aplikasi BRImo, sekarang transaksi apapun lebih mudah tanpa harus ribet.

Demikianlah tips tentang cara tarik tunai tanpa kartu di atm BRI semoga bermanfaat.