7 Alasan Kenapa Harus Pakai LINE Bank

7 Alasan Pakai LINE Bank -Kembali lagi di blog finance ju, kali ini saya akan membahas tentang aplikasi bank digital LINE Bank, buat kamu yang penasaran tentang LINE Bank yuk ikuti artikel berikut sampai selesai.

Dunia finance sekarang sudah memasuki fase yang lebih luas, salah satunya dengan adanya bank digital. Di Indonesia sendiri pengembangan platform bank digital sudah pesat sekali seperti misalnya Neobank, Bank Jago, Allo Bank, dan masih banyak platform yang lainnya.

Sesuai dengan namanya ‘Bank Digital’ tentunya berbeda dengan bank konvensional pada umumnya, adapun bank digital ini proses registrasinya tidak perlu datang ke kantor unit atau cabang. Cukup dengan menginstall aplikasi dan melakukan registrasi langsung melalui smartphone yang mendukung. Berbeda dengan bank konvensional yang mana dalam hal registrasi akun harus datang ke kantor terdekat.

Sama halnya seperti LINE Bank, LINE Bank merupakan layanan Bank Digital yang diluncurkan oleh KEB Hana, salah satu lembaga keuangan asal Korea Selatan. Dalam pengembangan nya, KEB Hana bekerja sama dengan LINE Corporation yang mana tujuanya untuk menarik minat pengguna khususnya pengguna dari kalangan muda/ generasi milenial.

Baca juga: Review TMRW by Uob, Tabungan Digital Dengan Berbagai Keunggulan

Nah kembali ke pembahasan awal, mengapa harus pakai LINE Bank? Berikut alasanya:

1. Daftar Cukup dengan Smartphone

Karena termasuk layanan digital, dengan LINE Bank kamu tidak perlu capek capek datang ke kantor cabang untuk mendaftar rekening, cara daftar LINE Bank cukup melalui aplikasi LINE Bank yang bisa kamu unduh melalui Google Playstore atau AppStore. Daftarnya pun mudah, kamu cukup menyiapkan dokumen

  • Ektp
  • Email
  • Nomor Handphone Aktif
  • Melengkapi data pribadi seperti status pekerjaan, penghasilan, dsb

Untuk verifikasi data lainnya kamu cukup melanjutkan dengan video call yang mana akan dipandu oleh customer service LINE Bank, dan apabila telah selesai melengkapi data, tinggal menunggu persetujuan. Biasanya rekening akan disetujui dalam beberapa menit saja.

Dan yang menarik, registrasi rekening LINE Bank tidak perlu melakukan setoran awal.

2. Gratis Biaya Admin Bulanan

Biasanya pihak bank membebankan fee atau biaya per bulan kepada setiap nasabahnya. Untuk LINE Bank sendiri tidak memungut biaya apapun, asalkan rekening terus digunakan transaksi agar tidak dormant. Rekening akan berubah statusnya menjadi dormant apabila nasabah tidak melakukan transaksi apupun selama 6 bulan berturut turut.

3. Mendapat Kartu ATM

Walaupun termasuk layanan bank digital, LINE Bank tetap menyediakan kartu ATM/kartu debit bagi pengguna nya. Cara mendapatkan kartu debit LINE Bank sangat mudah, kamu cukup request pada bagian menu kartu debit.

Kartu debit tersedia dengan logo VISA dan GPN dengan corak desain stiker boneka khas LINE Messenger. Warna yang tersedia yaitu warna merah, kuning, dan pink untuk kartu debit VISA dan warna biru untuk kartu debit dengan logo GPN.

Nah, buat kamu yang hobi belanja online kamu bisa menggunakan kartu debit ini untuk transaksi, termasuk transaksi jual ke luar negeri dengan kartu debit VISA tentunya.

Kartu debit ini untuk pengirimanya gratis untuk kali pertama, apabila kamu ingin request kartu debit lebih dari satu nanti akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,- Sebagai catatan, untuk pengiriman kartu debit hanya terbatas untuk beberapa wilayah Indonesia saja, dan masih belum menyeluruh.

4. Gratis Biaya Transfer ke rekening bank lain

Biaya transfer ke bank lain tidak dikenakan tarif, yang kita tahu selama ini kalau transfer beda bank maka akan terkena biaya sebesar Rp7.500 per transaksi. LINE Bank memberikan kuota gratis transfer ke bank lain sebanyak 25 kali dalam sebulan dan itu sudah termasuk kuota tarik tunai di atm bersama, cek saldo, dan lain lain. Kalau sudah habis 25 kali, tarif akan normal seperti biasa ya.

5. Program Cashback dan Promo

LINE Bank selalu menghadirkan program yang menguntungkan bagi pelanggan seperti misaalnya promo cashback belanja, reward tabungan, dan sebagainya.

6. Tersedia Pinjaman Online

Jika kamu butuh dana, di LINE Bank tersedia pinjaman uang sesuai dengan kebutuhan mu. Namun pastikan credit score mu bagus dan tidak ada sangkutan di lembaga keuangan lainnya yang terhubung dengan OJK, tujuanya agar proses pengajuan pinjaman lancar.

7. Bisa Tarik Tunai di ATM Bank Lain

Dengan kartu debit LINE Bank, kamu dapat menarik uang dari mesin ATM lain selama atm tersebut terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima, Plus, Alto.

Penutup

Demikian informasi  terkait 7 alasan mengapa harus pakai LINE Bank, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.