5 Daftar Bank Digital yang Terdaftar di OJK

5 Daftar Bank Digital yang Terdaftar di OJK – dunia finance digital seperti saat ini, masyarakat tentu saja mendambakan semua hal dapat lebih praktis,termasuk yang berhubungan dengan layanan perbankan. Guna menjawab keinginan tersebut,saat ini telah tersedia layanan usaha perbankan yang dirancang khusus dengan metode online,yaitu bank Digital!

Masifnya pertumbuhan teknologi merilis bank digital di Indonesia. Kemunculan bank digital dipicu oleh adanya kebutuhan konsumen yang mendambakan layanan perbankan fleksibel dan cepat yang tersedia secara cepat dan kapanpun. Juga termasuk adanya fintech di sektor keuangan dan pasar yang kian luas.

Menilik tingginya minat masyarakat terhadap bank digital, kini banyak pula startup yang hadir memenuhi list Daftar Bank Digital yang Terdaftar di OJK,sebagai bank digital terpercaya dan amanah dengan berbagai keuntungan dan keunggulan dari tiap-tiap penawaran nya.

Bank digital adalah lembaga perbankan yang masuk dalam golongan bank  berbadan hukum Indonesia. Lembaga perbankan ini berperan penting dalam menjalankan dan menyediakan aktivitas usaha perbankan dengan saluran digital tanpa kantor fisik.

Bank digital juga menjadi  praktik perbankan yang keseluruhannya dalam perangkat digital. Dengan ini tak heran kalau bank digital banyak digandrungi oleh anak muda lantaran karena lebih fleksibel, praktis, aman dan mudah.

Layanan perbankan sejenis ini umumnya diterbitkan oleh bank baru maupun bank lawas yang bertransformasi menjadi bank digital. Dengan mengusung konsep transaksi secara online,kegiatan perbankan via digital cenderung lebih cepat dan mudah.

Dengan itu, semua aktivitas nasabah yang sebelumnya harus ke kantor cabang,mulai dari pembukaan rekening, pengajuan kredit dan sebagainya kini bisa melalui online tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Seiring berjalannya waktu dan pesatnya pertumbuhan bank digital di Indonesia,membuat kita sebagai nasabah perlu berhati-hati. Pasalnya,saat ini telah tersiar kabar bahwa terdapat beberapa layanan fintech atau financial technologi yang tidak terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bank Digital Di Indonesia

Dengan ini pada kesempatan yang baik kami akan memberikan list Daftar Bank Digital Indonesia yang Terdaftar di OJK resmi dan aman. Berikut list nama-nama bank digitalnya:

1. Jenius

Jenis adalah aplikasi bank digital besutan Bank BTPN dengan jumlah nasabah lebih dari 3,3 juta. Bank ini pun sudah terdaftar resmi pada lembaga pengawasan seperti OJK

2. Blu by BCA

BLU by BCA merupakan produk bank digital rintisan PT. Bank Central Asia Tbk. Platform terbaik ini resmi launchung pada Juli 2021 silam. Menjadi Bank Digital pilihan, BLU menawarkan serangkaian kemudahan dan keuntungan kepada setiap nasabahnya,juga keamanan yang sangat canggih.

3.TMRW

TMRW merupakan bank digital besutan Bank UOB yang menawarkan kemudahan dalam pembukaan rekening melalui online serta memfasilitas fitur  Chat In App yang memungkinkan nasabahnya berkonsultasi dengan petugas melalui fitur live chat.

3. Neo Bank

Neo Bank adalah produk bank digital dari PT Bank Neo Commerce. Sampai saat ini jumlah unduhan aplikasi neobank telah mencapai +-10 juta unduhan pada aplikasi Google Playstore . Layanan yang ini juga cukup menarik,yaitu kemudahan untuk melakukan rangkaian transaksi keuangan.

4. DBS Indonesia

Platform ini merupakan produk perbankan  dari Bank DBS Indonesia. Platform perbankan ini menyediakan kemudahan bagi setiap nasabahnya untuk membuka rekening tabungan, investasi, deposito, pengaturan kartu kredit, hingga pengajuan KTA instan.

5. Seabank

Layanan bank digital terpercaya berikutnya adakah Seabank. Layanan perbankan ini telah terafiliasi oleh salah satu e-commerce terbaik di Indonesia, yaitu Shopee. Dengan ini, layanan keuangan digital Seabank juga menawarkan aneka fitur menarik yang langsung tersambung dengan platform marketplace Shopee.

Nah, itulah tadi beberapa nama-nama bank yang telah kita bahas yang pastinya  telah terdaftar dan dalam pengawasan OJK. Semoga ulasan yang sudah kami jabarkan bermanfaat dan menambah informasi yang Anda cari selama ini.